Halaman

Kamis, 16 Mei 2013

KNOWLEDGE MANAGEMENT SYSTEM UNTUK PEREKRUTAN KARYAWAN PADA PT.CHEVRON INDOASIA BUSINESS UNIT DEPARTEMENT RECUITMENTS
 
Pentingnya sebuah pendokumentasian dari data dan informasi applicant bagi kelangsungan dari kegiatan bisnis perusahaan sangat di sadari oleh Department Recruitment pada PT. Chevron IndoAsia Business Unit yang lebih di kenal dengan nama PT Chevron. Saat ini pendokemntasian terasa sangat kurang optimal dan berdampak pada kegiatan bisnis yang terasa tidak efektif.
Keinginan PT Chevron membangun sebuah knowledge management untuk system perekrutan karyawan dinilai sangat tepat untuk mengatasi permasalahan diatasi. Di mana berdasaarkan hasil analisa, terdapat banyak knowledge penting yang fungsinya untuk menunjang kegiatan di department tersebut. Tuntutan yang di berikan pada pembangunan sistem tersebut adalah terjadinya sebuah peningkatan kualitas kerja para karyawan sehingga waktu dan akurasi kegiatan bisnis dapat lebih baik dan optimal dari pada sebelumnya.
Metide yang dilakukan dalam penelitian ini adalah studi pustaka (literature dan perpustakaan), surbei langsung dan wawancara kepada pihak yang terkait guna mengidentifikasi knowledge yang ada disana. Competency parameter, BEI (behavior event interview), data dan informasi applicant, notesw serta hal yang perlu dilakukan pada saat awal bekerja yang terangkum dalam road map karyawan baru tidak terorganisir secara sempurna dan optimal, sehingga berdampak pada kurang efektifnya bekerja dan kurang optimalnya hasil yang didapatkan.
Knowledge management terasa sangat di butuhkan pada saat ini untuk memfasilitasi masalah pendekomentasian dan penggunaannya serta meningkatkan kualitas kerja bagi karyawan department recruitment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar